Portal Kamera

Kamera Saku dengan Sensor Setara DSLR

Sesudah rumornya sudah sempat tersebar beberapa lama, minggu ini, Fujifilm pada akhirnya resmikan kedatangan camera saku baru bernama XF10. Bentuk fisik Fujifilm XF10 termasuk singkat dengan lensa “tipis” 28 mm (ekuivalen full frame) berbukaan optimal f/2.8, serupa dengan Fujifilm X70 awal mulanya. Tetapi, XF10 sudah diberi sensor APS-C 24 megapiksel (ISO 200-12.800 native sensitivity), tambah tinggi dibanding seri Fujifilm X70 yang memakai sensor 16 megapiksel.

Ukuran fisik sensor gambar APS-C di XF10 sama juga dengan yang dipakai di beberapa camera DSLR non full-frame dan posisi camera mirrorless Fujifilm. Akan tetapi, sensor XF10 memakai filter warna Bayer konvensional, alih-alih X-Trans yang dipakai Fujifilm di camera poket serta mirrorless kelas menegah-atas.

Selanjutnya : filter nd gnd dan cpl canon nikon

Ketidaksamaan Camera Mirrorless serta DSLR Walau tampang XF10 serupa X70, akan tetapi dari sisi operasional camera ini lebih serupa dengan mirrorless Fujifilm X-E3. Kendalinya bukan memercayakan empat tombol D-pad, tetapi monitor touchscreen 3 inci dibagian punggung. Terlihat belakang camera saku Fujifilm XF10(Fujifilm) Seperti X-E3, Fujifilm XF10 ikut diberi AF Joystick disamping monitor untuk kepentingan pilih titik autofocus yang aktif.


Fujifilm XF10 dapat merekam video sampai resolusi 4K. Akan tetapi, perekaman di resolusi paling tinggi ini cuma dapat dikerjakan dengan frame rate 15 FPS sebab processor gambar yang dipakai tidak dari generasi paling baru. Berat Fujifilm XF10 cuma 280 gr termasuk juga baterei serta kartu ingatan, atau 18 % lebih mudah dibanding X70. Baterei NP-95 yang dgunakannya diklam mampu digunakan menjepret 330 frame dengan standard uji CIPA. Fujifilm gagasannya akan mulai pasarkan XF10 pada Agustus yang akan datang. Bandrol harga nya dibanderol di angka 500 dollar AS atau seputar Rp 7,3 juta.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Kamera Saku dengan Sensor Setara DSLR
      Komentar(0)